11 Unit Bus Hibah Kemenhub RI Segera Tiba di Kalsel, Tahun Depan akan Dilanjutkan

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN – Sederet lembaga pendidikan baik perguruan tinggi maupun pesantren serta instansi pemerintah daerah di Kalsel tak lama lagi akan menerima bantuan hibah bus mini dari Kementrian Perhubungan RI.

Total ada 11 unit bus mini dengan nilai hibah kurang lebih Rp 900 juta yang disiapkan Kementrian Perhubungan RI dan akan didistribusikan ke Kalsel.

Dicat kuning, unit-unit bus ini diperuntukkan sebagai akomodasi transportasi pendidikan.

Hal ini dibenarkan Anggota Komisi V DPR RI Dapil Kalsel, M Rifqinizamy Karsayuda saat dikonfirmasi Banjarmasinpost.co.id, Minggu (6/12/2020).

Bantuan hibah tersebut menurut Rifqi merupakan realisasi dari program aspirasi yang diupayakannya di Komisi V DPR RI yang merupakan mitra kerja Kementrian Perhubungan RI.

“Melalui program Aspirasi ulun (saya) melalui Mitra Kerja Komisi V DPR RI, yaitu Kementerian Perhubungan RI, Inshaallah dalam waktu dekat, ulun (saya) akan menyerahkan Bus bagi lembaga pendidian tinggi, Ponpes dan Pemerintah Daerah di Kalsel,” kata Legislator Fraksi PDIP ini.

Dijelaskan Rifqi, dari 11 unit bus tersebut, 2 diantaranya akan diserahkan kepada Universitas Lambung Mangkurat (ULM) dan 1 unit untuk Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari.

Lalu, 1 unit untuk Pondok Pesantern Nurul Muhibin di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) dan 1 unit untuk Pondok Pesantren Nurul Musthofa di Kabupaten Tabalong.

Sisanya akan diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten Tabalong, Pemerintah Kota Banjarbaru, Pemerintah Kabupaten Banjar, Pemerintah Kota Banjarmasin, Pemerintah Kabupaten Tanah Laut dan Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan masing-masing 1 unit.

“Kabupaten/kota yang diberikan bus adalah mereka yang memiliki prestasi dalam tata kelola perhubungan darat,” kata Rifqi.

Ia juga menyatakan akan terus mengupayakan agar program bantuan hibah bus tersebut berlanjut di tahun-tahun mendatang.

Sebelumnya di Tahun 2019, diketahui Rifqi juga sudah berhasil mengupayakan realisasi bantuan 8 unit bus dari Kementrian Perhubungan RI untuk mendukung Program Bus Rapid Transit (BRT) Banjarbakula di Kalsel.

“Ulun (saya) lagi memperjuangkan juga untuk tambahan armada bus BRT Banjarbakula,” ungkapnya.



Artikel ini telah tayang di banjarmasinpost.co.id dengan judul 11 Unit Bus Hibah Kemenhub RI Segera Tiba di Kalsel, Tahun Depan akan Dilanjutkan, https://banjarmasin.tribunnews.com/2020/12/06/11-unit-bus-hibah-kemenhub-ri-segera-tiba-di-kalsel-tahun-depan-akan-dilanjutkan.
Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Eka Dinayanti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.