Bang Rifqi Berbagi, Untuk Jamaah Haul ke-15 Abah Guru Sekumpul

HAUL KE-15 ABAH GURU SEKUMPUL – K.H.Muhammad Zaini Bin Abdul Ghani Al-Banjari yang populer disebut Guru Izai atau Guru Sekumpul telah meninggalkan kita semua 15 tahun lalu.

Ulama kharismatik yang tinggal di Kawasan Sekumpul, Martapura Kalimantan Selatan ini, penuh karomah (kemuliaan) karena ilmu agama dan akhlak beliau.

Semasa hidupnya, setiap pengajian yang beliau gelar, lebih dari 30.000 jamaah hadir ke kawasan ini. Kini, setiap Haul (peringatan kematian) Beliau, lebih dari 1juta jamaah datang, berdoa bersama kepada Allah SWT untuk beliau.

Tahun ini, berdasarkan penghitungan elektronik dengan data satelit udara, lebih kurang 2 juta jamaah berkumpul.

Gotong royong warga amat terasa. Mulai dari memberikan tempat penginapan, makanan, minuman dan segala kebutuhan jamaah yang datang dari berbagai penjuru nusantara bahkan mancanegara. Umumnya diberikan secara gratis.



Saya sendiri, memilih melayani dan berkhidmat bagi para jamaah. Berbaur bersama mereka. Sholat dan memanjatkan doa haul ditengah shaf jamaah yang terhampar di jalan raya yang jaraknya beberapa kilometer dari titik makam di Musholla Ar-Raudhah Sekumpul.



Semoga kita bisa menauladani tingginya Ilmu dan Akhlaq Abah Guru Sekumpul. Jika bukan karena Allah SWT, tak mungkin jutaan manusia berkumpul dan bermunajat bersama.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.