FORUM PEGAWAI NON-ASN KEMENTERIAN PUPR RI

Bertempat di Ruang Fraksi PDI Perjuangan @dpr_ri , Hari ini saya menerima rekan-rekan dari Forum Pegawai Non-ASN Kementerian PUPR RI. Saya didampingi Pejabat dari Mitra Kerja Komisi II @dpr_ri yaitu Badan Kepegawaian Negara RI, Kanda Mohammad Ridwan, Kepala Pusat Sistem Seleksi BKN RI.

Saya menerima aspirasi dari Forum ini. Mereka telah bekerja di berbagai Unit Organisasi (Unor) Kementerian PUPR di daerah di Seluruh Indonesia denga masa tugas bertahun-tahun, bahkan berpuluh tahun. Sebagian dari mereka berusia lebih dari 35 tahun. Usia maksimal untuk ikut seleksi CPNS.

Portofolio pegawai Kementerian PUPR di daerah, lebih dari 70% didominasi oleh para honorer. Disisi lain, ada kendala regulatif mengangkat mereka menjadi PNS. Terlebih tahun 2021 ini, tak ada formasi ASN dengan status PPPK di Kementerian ini.

Beberapa solusi telah kami rumuskan tadi. Tentu kebijakan dan koordinasi lintas Kementerian/Lembaga diperlukan. Saya sendiri akan melaporkan hal ini ke Pimpinan Komisi II @dpr_ri agar diambil langkah regulatif sesuai kewenangan kami, termasuk didalamnya ini akan menjadi bahan kami melakukan revisi atas UU ASN yang ada.

Mohon doa selalu, agar kami dapat terus berjuang bagi nasib para honorer kita di Tanah Air. Merdeka!!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *