Gelar Dialog Publik, MD KAHMI Tala Datangkan Anggota Komisi II DPR RI

Tanah Laut, inspirasitala.co.id.- Majelis Daerah Korps Alumni HMI (KAHMI) Kabupaten Tanah Laut (Tala) menggelar dialog publik dengan tema “mempererat rasa persaudaraan dengan jiwa solidaritas antar ormas islam untuk memperkokoh ke-islaman dan ke-indonesiaan”, pada Rabu (20/7) di Tepi Danau, Ambungan, Kecamatan Pelaihari.

Dalam dialog publik tersebut MD Kahmi Tala mendatangkan anggota Komisi I DR RI H M Rifqinizamy Karsayuda sebagai narasumber. Terlihat, sejumlah pimpinan ormas islam dan tokoh masyarakat hadir dalam acara tersebut.

Anggota Komisi II DPR RI H M Rifqinizamy Karsayuda menyebutkan, kita ini akan memasuki tahun tahun politik dan umat Islam sebagai umat mayoritas akan diuji pada dua hal, ukhuwah islamiyah sebagai sesama umat Islam dan ukhuwah Wathaniyah sebagai konteks anak bangsa.

Karena itu ia berharap para pimpinan ormas dan tokoh masyarakat yang hadir pada kesempatan hari ini itu akan menjadi pembangun peradaban politik di Banua agar tidak terpecah dan terpolarisasi.

“kita punya pengalaman 2019-2014, pasca Pilpres masih terjadi polarisasi di kalangan kita, kita berkepentingan menjaga kebhinekaan dan menjaga persatuan di kalangan anak bangsa terutama umat Islam, dan itu yang paling tepat menyuarakan itu semua adalah para pimpinan ormas Islam,” sebutnya usai dialog publik.

Dikesempatan yang sama, Ketua Umum MD KAHMI Tala Yudi Rizal berharap sesama ormas islam sama pemikiran, jangan sampai mau di ombang-ambingkan.

“Satu mengkafirkan yang lain, yang satu merasa lebih alim daripada yang lain sehingga kita malah bentrok antar orang Islam sendiri yang malah menjadi kehancuran kita sendiri,” ucapnya.

Pria yang juga menjabat sebagai anggota DPRD Tala ini berharap dari dialog publik dengan ormas ormas islam tadi kita bisa sama-sama membangun ke-indonesiaan dan membangun ke-islaman untuk kejayaan kita sama-sama.

Sumber: https://www.inspirasitala.co.id/gelar-dialog-publik-md-kahmi-tala-datangkan-anggota-komisi-ii-dpr-ri/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.