KAHMI dan DPR RI gelar dialog publik

Barabai (ANTARA) – 

Majelis Daerah Korps Alumni HMI (KAHMI) Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) kerja sama dengan Anggota Komisi II DPR RI H M Rifqinizamy Karsayuda menggelar dialog publik dengan para tokoh organisasi keagamaan dan kemasyarakatan, Senin (19/7) di Kota Barabai.

Koordinator Presidiumm MD KAHMI HST Drs Ismail Wahid menyebutkan ada sekitar 25 organisasi yang diundang dengan mengankat tema dialog yaitu peran penting ormas islam di Kalsel dalam menjaga ukhuwah islamiyah dan ukhuwah wathaniyah.

Kegiatan tersebut menurutnya, disamping sebagai ajang silaturahmi antar pengurus organisasi kemasyarakatan atau keislaman yang ada di HST, juga sebagai wadah berdialog dengan anggota DPR RI terkait beberapa kebijakan pemerintah untuk ormas dan perannya di tengah masyarakat.

Anggota Komisi II DPR RI H M Rifqinizamy Karsayuda juga menyebutkan di tengah kondisi politik jelang Pemilu 2024, isu kesejahteraan dan agama tentunya akan kembali dimunculkan.

Hal tersebut menurutnya demi menjaga keutuhan dan persatuan umat beragama, isu seperti itu perlu di filter agar dapat mencegah perpecahan yang justru dapat melemahkan kerukunan umat islam itu sendiri.

“Oleh sebab itu peran penting organisasi islam perlu diperkuat lagi agar mencegah terjadinya perpecahan akibat isu agama jelang Pemilu 2024 ini,” katanya.

Ditambahkan nya, semua orang saat ini bisa mengakses melalui internet dan melihat track record setiap calon baik Presiden, anggota DPR, Gubernur maupun Bupati.

“Jangan sampai kita termakan isu dan hoax setiap ada berita miring tentang para calon tersebut, perlu kita cari tau dulu kebenarannya,” katanya.

Ia mengajak seluruh ormas islam bersama-sama cerdas dalam menyikapi sebuah masalah ataupun isu-isu jelang Pemilu dan turut andil dalam mensukseskan Pemilu yang aman dan damai.

Sumber: https://kalsel.antaranews.com/berita/335981/kahmi-dan-dpr-ri-gelar-dialog-publik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.