KANTOR PERTANAHAN BPN KABUPATEN BANJAR

@bang.haji.rifqi KANTOR PERTANAHAN/BPN KABUPATEN BANJAR

Masa reses di tengah Pandemi ini, Saya memaksimalkan pertemuan dengan Para Mitra Kerja secara terbatas.

Saya bersilaturrahmi dengan Kepala Kantor Pertanahan (Kantah) Kabupaten Banjar, Kementerian ATR/BPN, Kanda Syamsu Wijana di Kantor beliau, di Martapura.

Kami membahas percepatan program PTSL dan Redistribusi Lahan di Kabupaten Banjar tahun 2021 ini. Tahun ini, dengan dukungan dan persetujuan anggaran APBN dari Komisi II @dpr_ri akan diserahkan lebih dari 2000 sertifikat tanah gratis program PTSL, 400 sertifikat tanah rakyat yg semula di kawasan hutan menjadi hak milik rakyat melalui Program Redis ke masyarakat Kab Banjar. Adapula 20.000 bidang tanah yang akan diukur secara gratis 2021 ini dan akan diserahkan sertifikatnya tahun depan.

Kami juga secara intens membahas pembebasan lahan di bakal lokasi Bendungan Riam Kiwa yang anggarannya telah saya perjuangkan dan alokasikan bersama Menteri PUPR pada saat di Komisi V @dpr_ri lalu. Luas lahannya lebih kurang 6700ha. Didalamnya sebagian besar adalah Kawasan Hutan yang secara normatif tidak boleh ada penghuni atau pemanfaatan oleh masyarakat atau perusahaan tertentu. Ini akan menjadi Bendungan terbesar di Banua.

Kantah BPN Banjar menjadi leading sector pembebasan lahan, termasuk ganti rugi lahan bakal Bendungan tersebut. Sejak awal di Komisi II @dpr_ri, Saya secara aktif memediasi koordinasi antara Balai Wil Sungai Kalimantan III @pupr_sda_bwskalimantan3 Kementerian PUPR dengan Pihak Kementerian BPN. Masalah lahan harus clear and clean sebelum fisik bangunan Bendungan dikerjakan.

Mohon doa pian-pian sabarataan, agar semua ikhtiar kita gasan Banua ini diridhoi, dilindungi dan dimudahkan Allah SWT. Amiin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.