KELAS VIRTUAL PARLEMEN EPISODE II

Tadi malam, Saya kembali menggelar Kelas Virtual Parlemen Episode II. Saya ditemani Mbak Dyah Roro Esti @dyahroroestiwp, Anggota DPR RI Komisi VII. Roro adalah salah satu anggota DPR millineal, usianya baru 28 tahun dan memiliki latar akademik yang meyakinkan.

Kelas tadi malam diminati banyak sekali peminat. Menurut admin, lebih dari 100 pendaftar dari seluruh nusantara yang hendak ikut Kelas ini. Namun, kebijakan kami kelas ini diikuti hanya sekitar 30-an peserta. Kami ingin ada diskusi interaktif dalam kurun waktu sekitar 2 jam, selama diskusi ini berlangsung.

Saya dan Mbak Roro berbagi materi menjelaskan Peran DPR RI dalam menghadirkan stimulus ekonomi, energi dan riset dalam Pendemi Covid-19 ini. Sesuai bidang Komisi kami masing-masing, Saya banyak bercerita tentang insentif kebijakan di bidang ekonomi, termasuk infrastruktur agar geliat ekonomi mikro dan makro terus bergeliat.

Sementara Roro banyak bercerita tentang Stimulus energi, mulai dari Kebijakan tentang penggratisan listrik bagi Pelanggan 450 VA hingga situasi harga minyak dunia saat ini. Ia juga bicara soal ikhtiar Kemenristek yang merupakan Mitra Kerjanya dalam menghadirkan Vaksin Covid 19 ala Indonesia.

Para peserta mengikuti diskusi ini dengan sangat kritis dan antusias. Mereka berasal dari berbagai daerah dan latar belakang.

Inilah ikhtiar kami membangun transparansi dan akuntabilitas kinerja kepada Publik. Sekaligus menyerap aspirasi di tengah Covid 19 ini. Semoga kita selalu disehatkan dan dilindungi Allah SWT. Merdeka!!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.