KELAS VIRTUAL PARLEMEN EPISODE III

Tadi malam, Saya kembali menggelar Kelas Virtual Parlemen Episode III. Kami membincangkan soal Pilkada serentak 2020 di Tengah Pandemi Covid-19. Dalam kelas tadi malam, Saya bersama Kanda Ahmad Doli Kurnia Tandjung @ahmaddolikurniatandjung, Ketua Komisi II @dpr_ri, Kanda Viryan Aziz @viryanazis , Komisioner KPU RI dan Adinda Dyah Roro Esti @dyahroroestiwp, Anggota DPR RI.


Kita memahami bahwa Pilkada 2020 yang telah lama diagendakan terkendala Covid 19 saat ini. Bangsa ini dihadapkan pada dilema antara terus menjalankan agenda demokrasi guna memastikan hak dipilih dan memilih warga negara, serta hadirnya rotasi kekuasaan yang teratur. Namun pada pihak lain, keselamatan warga negara adalah tugas yang sekarang sama-sama kita emban.

DPR RI bersama Pemerintah sepakat di tengah situasi ini, Pemerintah diminta menyiapkan Perppu terkait Pilkada di Tengah Pandemi ini. Kita semua tak tahu kapan situasi ini berakhir. Namun demikian, kita tak boleh terlena, tanpa melakukan ikhtiar kebangsaan, termasuk soal Pilkada di tengah musibah ini.

Bisa jadi, situasi ini akan menghadirkan “revolusi” manajemen pemilu, budaya politik dan sistem politik kita. Merdeka!!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.