Komisi V DPR & Menteri PUPR Tinjau Proyek Jembatan Alalak

DUTA TV BANJARMASIN – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Mochamad Basoeki Hadimoeljono, bersama anggota komisi V DPR RI, M. Rifqinizamy karsayuda memonitor langsung progres pembangunan Jembatan Alalak, Rabu malam (08/07/2020).

Pihaknya memastikan progres pengerjaan proyek jembatan, yang menyambung dua daerah kota Banjarmasin dan kabupaten Barito Kuala.

Megaproyek ratusan miliyar ini, ditarget rampung pada maret 2021 mendatang, dan saat ini sudah terealisasi 60% pengerjaan.

Anggota komisi V DPR M. Rifqinizamy Karsayuda mengatakan, pihaknya sepakat kembali mengalokasikan dana di tahun mendatang sebesar Rp30 miliyar melalui APBN 2021, untuk penyelesaian sisa pembangunan.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menekankan, dalam pelaksanaan proyek infrastruk di negeri ini, agar bisa mengandalkan komponen dalam negeri bukan barang import.

Pengerjaan jembatan Sei Alalak mengunakan dana dari Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) senilai Rp278 miliyar, dengan kontraktor PT Wijaya Karya Persero tbk, dan PT Pandji, KSO dengan skema pekerjaan tahun jamak.

Sumber: Klik disini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.