Menyasar Vaksin Guru Ngaji, Banjarbaru Kebagian 2000 Kuota Vaksin

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Vaksinasi massal bertajuk ‘Bang Rifqi Memvaksin Banua’ dilaksanakan di gedung Bina Satria Kota Banjarbaru, Selasa (12/10/2021).

Kota Banjarbaru kebagian kuota 2000 vaksin yang ditujukan untuk masyarakat umum dan guru mengaji di bawah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Banjarbaru.

Muhammad Rifqinizamy Karsayuda, anggota DPR RI mengungkapkan, vaksinasi ini merupakan hasil komunikasi antara Fraksi PDIP dengan Kementrian Kesehatan RI di DPR RI.

“Kami akan menyalurkan 28 ribu vaksin untuk Kalimantan Selatan, minus Kotabaru dan Tanah Bumbu karena sudah dilakukan vaksinasi oleh DPC PDIP setempat,” ucap Bang Rifqi -akrab disapa-.

Rifqi mengungkapkan di Kota Banjarbaru antusiasme masyarakat cukup besar. Ia akan berkomunikasi dengan Bupati/Wali Kota masing-masing daerah untuk melakukan tambahan vaksinasi, apabila antusiasme masyarakat semakin besar untuk melakukan vaksin, membantu berkoordinasi dengan Menteri Kesehatan menambah stok vaksin di Kalsel.

“Kita ingin menuntaskan kewajiban untuk mendukung percepatan vaksinasi 50 persen di Kalsel, ini merupakan ikhtiar kita bersama untuk bebas dari pandemi, kami juga menyasar kelompok-kelompok agama di pondok pesantren dan masjid untuk membangun persepsi bahwa vaksin ini sesuatu yang halal.” tutupnya.

Sementara itu, Sekretaris DPC PDIP Kota Banjarbaru, Windi Noviyanto mengatakan vaksinasi pada hari ini baru seribu vaksin yang disuntikkan ditambah 500 vaksin dari Dinkes Kota Banjarbaru, karena seribu vaksin masih dalam pengiriman.

“Dalam pelaksanaan ini Pemko sangat mendukung dalam vaksinasi ini, kami menyasar guru mengaji sebagai sasaran utama kami,” ucap Windi, anggota DPRD Kota Banjarbaru.(kanalkalimantan.com/ibnu) (https://www.kanalkalimantan.com/)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.