Pelantikan MD KAHMI Se-Kalsel, Ahmad Doli Kurnia: KAHMI dan HMI Adalah Aset Bangsa

STARBANJAR – Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI) se-Kabupaten dan Kota di Kalsel resmi dikukuhkan pada Minggu (5/6/2022) di gedung Mahligai Pancasila.

Pelantikan dihadiri ratusan kader dan alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang telah sukses berkarir di berbagai bidang baik tingkat lokal maupun nasional.

Dalam acara tersebut turut hadir pula Ketua Dewan Pakar MW KAHMI Kalsel, Muhammad Rifqinizamy Karsayuda, yang juga Anggota Komisi II DPR RI.

Dalam sambutannya, Presidium MN KAHMI Dr. Ahmad Doli Kurnia Tandjung mengatakan KAHMI harus bisa mengikuti perkembangan zaman hari ini, terutama era digitalisasi sekarang.

“KAHMI harus menjadi lokomotif perkembangan zaman, khususnya di era digitalisasi hari ini,” jelas Ahmad Doli Kurnia Tandjung di sela pelantikan. 

Dia menyebut KAHMI harus terus menjaga jernihnya mata air kaderisasi HMI. Sebab keduanya merupakan aset negara dan daerah yang harus diambil perannya oleh pemerintah.

“KAHMI dan HMI adalah aset negara dan aset daerah yang harus diambil perannya oleh pemerintah,” katanya.

Ia juga mengingatkan kepada para adik-adik yang masih aktif di HMI untuk tidak coba-coba bermain di politik jika belum siap.

“Lebih baik fokus pada pengembangan diri agar bisa menjadi pribadi yang lebih baik dan siap menghadapi tantangan zaman hari ini,” tambahnya.

Sementara itu, Presidium MD KAHMI Kalsel Ahmadi Hasan menambahkan, HMI dan KAHMI sudah merupakan aset negara. 

Karena banyak sekali alumninya yang sudah berkiprah untuk bangsa baik di tingkat lokal hingga nasional.

“Kami tentunya siap berkolaborasi dengan semua pihak nantinya agar bisa terus memberikan sumbangsih yang terbaik bagi daerah dan negara,” ujarnya.

Sumber: https://starbanjar.com/read/pelantikan-md-kahmi-se-kalsel-ahmad-doli-kurnia-kahmi-dan-hmi-adalah-aset-bangsa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.