Peringati May Day, Politisi PDIP Dorong Honorer Diangkat jadi ASN

Merdeka.com – Anggota Komisi II DPR Fraksi PDIP H.M Rifqinizamy Karsayuda meminta pemerintah segera menjadikan tenaga honorer di seluruh Indonesia diangkat menjadi calon aparatur sipil negara (CASN) tahun 2021. Menurut dia, para tenaga honorer yang selama ini menjadi buruh negara layak mendapatkan tempat lebih.

“Saya sebagai anggota Komisi II meminta dan mendorong kepada pemerintah agar menjadikan tenaga-tenaga honorer di seluruh Indonesia, mereka yang menjadi buruh-buruh negara selama ini dengan gaji dan honorer hidup yang sangat pas-pasan untuk diberikan diskriminasi positif dalam penerimaan calon ASN tahun 2021 yang akan datang ini,” kata Rifqi dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (1/5).

Dia mengatakan, pemerintah telah menyiapkan 1,3 juta formasi untuk CASN. Dia berharap dengan dibukannya formasi itu para tenaga honorer mendapat harkat dan maartabat lebih lebih.

“Kami telah menetapkan satu juta kuota untuk CASN tahun 2021 dan saya berharap mereka-mereka yang bekerja memeras keringat untuk negara selama ini sebagai honorer bisa mendapatkan harkat dan martabat yang lebih baik,” kata dia.

Sebelumnya sejumlah melakukan aksi memperingati hari buruh internasional atau may day di kawasan Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. Mereka yang melakukan aksi ini seperti dari Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia (KASBI) yang menggunakan seragam berwarna merah. Selain itu, terlihat juga dalam aksi tersebut dari Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia (PPMI) yang juga sambil membawa bendera berwarna putih. [gil]

https://www.merdeka.com/peristiwa/peringati-may-day-politisi-pdip-dorong-honorer-diangkat-jadi-asn.html

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.