Pimpinan Daerah se-Kalimantan Dukung Pembangunan Pipa Gas Bumi Trans Kalimantan

KBRN, Palangka Raya: Pembangunan pipa transmisi gas bumi trans Kalimantan sebagai upaya mewujudkan salah satu infrastruktur energi di Bumi Kalimantan didukung Gubernur, anggota DPR RI, anggota DPD RI dan rektor se-Kalimantan.

Pernyataan dukungan disampaikan pada saat Forum Group Discussion (FGD) Prospek Pengembangan dan Peningkatan Pemanfaatan Gas Bumi di Kalimantan pada Kamis (1/8/2019) di Palangka Raya. 

Gubernur Kalimantan Timur, Isran Noor, yang turut menandatangani pernyataan dukungan mengatakan pembangunan pipa transmisi gas bumi trans Kalimantan ini memiliki prospek yang luar biasa untuk jangka panjang. “Saya bisa memahami dari sisi investor pasti ini berat. Kita cari lah pendekatannya,” ujarnya. 

Menurutnya negara harus memikirkan bagaimana pun caranya agar rencana pembangunan pipa transmisi gas bumi trans Kalimantan ini dapat terealisasi.

Lebih lanjut dikatakan rencana ini memenuhi prinsip pembangunan yang berkeadilan sosial dan berkeadilan wilayah untuk Bumi Borneo dalam rangka memperkuat NKRI.

Pernyataan dukungan ditandangani Gubernur Kaltim Isran Noor, Sekda Kalteng Fahrizal Fitri, anggota DPR RI H.Ihwan Datu Adam dan Rifqi Karsayuda, serta Ketua Komite II DPD RI Adi Muhammad Mirza Wardana bersama 3 anggota DPD RI lainnya; Hj. Permana Sari, Rubaeti Erlita, dan H. Habib Hamid Abdullah. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.