Presiden Jokowi Tinjau Lokasi Terdampak Banjir di Kabupaten Banjar

Martapura, InfoPublik – Diguyur hujan lebat, Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta rombongan kunjungi lokasi bencana banjir di Kabupaten Banjar tepatnya di Desa Mekar Kecamatan Martapura Timur, Kalimantan Selatan. Senin (18/1/2021).

Tiba di lokasi Presiden Jokowi langsung menyaksikan kondisi banjir yang masih merendam rumah-rumah warga didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana Doni Monardo, Komisi V DPR RI Rifqinizamy Karsayuda, Gubernur Kalsel Sahbirin Noor dan Bupati Banjar Khalilurrahman dari atas jembatan Pekauman.

Yang rencana awal akan mengunjungi posko pengungsian di Masjid At Takwa Pekauman Ulu, terpaksa mengurungkan niatnya untuk meninjau posko akibat turunnya hujan sangat lebat.

Akan tetapi Presiden Jokowi tetap menyapa masyarakat yang tinggal dan berkumpul di sekitar area jembatan. Sembari menyapa Jokowi dan Menteri Basuki Hadi membagikan masker dan makanan siap saji ke masyarakat.

Usai membagikan sembako, Jokowi bertolak ke jembatan Mataraman yang putus akibat arus banjir yang deras. Sebelumnya jembatan ini bisa dilewati kembali oleh roda dua dan empat pada Kamis (14/1/2021), tetapi tidak bertahan lama jembatan kembali putus, pada Minggu (17/1/2021) pagi.

Orang nomor satu di Indonesia ini pada kunjungan terakhirnya di Kalsel, yakni meninjau posko pengungsian di stadion Demang Lehman, sebelum bertolak ke Sulewasi Barat. (MC Kominfo Kab. Banjar/Agusoke/Prs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.