RAKOR BERSAMA LAN RI

@bang.haji.rifqi RAKOR BERSAMA LAN RI

Hari ini diundang Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI menghadiri Rapat Koordinasi Pengembangan Kompetensi Se-Kalimantan. Pesertanya Para Sekda, Kepala BPSDM dan Kepala BKD Se-Kalimantan.

Kompetensi ASN adalah syarat utama hadirnya birokrasi yang handal. Kompetensi itu salah satunya dicirikan dengan kemampuan menghadirkan berbagai inovasi. Komisi II @dpr_ri dalam menjalankan tugas legislasi, pengawasan dan anggarannya menekankan soal ini terhadap Para Mitra Kerja kami dalam lingkup Kepegawaian, salah satunya LAN @humas_lan yang merupakan Lembaga Negara untuk meningkatkan kompetensi ASN di Indonesia.

Dalam RUU ASN yang saat ini kami bahas dalam Panja RUU ASN di Komisi II @dpr_ri , isu inovasi birokrasi menjadi salah satu isu strategis. Dalam konteks ini, digitalisasi birokrasi menjadi klausula norma yang sedang kami rumuskan, selain soal bangunan birokrasi berbasis Merit System yang harus terus kita perkokoh.

Setelah Rakor, Saya dan Kepala LAN RI DR. Adi Suryanto meninjau Lahan milik LAN di Banjarbaru yang direncanakan dibangun Pusat Pendidikan Kompetensi ASN di Indonesia. Luas lahannya 20 ha hasil hibah Pemprov Kalsel. LAN ingin ada Pusat Pendidikan yang refresentatif dan moderen di Kalsel, sebagai penyangga IKN masa depan.

Jika ini terwujud, Kalsel akan menjadi tempat pelatihan Para Pejabat seluruh Kementerian/Lembaga dan Pemda Se Indonesia. Posisi ini akan membuat Kalsel semakin dikenal dan InsyaAllah disegani di masa mendatang. Mohon doanya.

BersamaMRK #kalsellebihbaik#komisi II DPR RI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.