Reses Ala Rifqinizamy, Vaksinasi Massal di Banjarbaru

STARBANJAR – Ada yang berbeda dalam pelaksanaan reses yang digelar anggota Komisi II DPR RI HM Rifqinizamy Karsayuda yang memilih menghelat vaksinasi massal di Aula Linggangan DPRD Banjarbaru, Selasa (12/10/2021).

“Vaksinasi massal ini hasil kerjasama dengan PDI Perjuangan,” ujar Rifqi di sela kunjungan vaksinasi.

Rifqi menuturkan selain di Kota Banjarbaru, PDI Perjuangan juga menghelat vaksinasi massal di sejumlah DPC dan DPD Kalsel

“Sehingga, di tempat lain yang posisinya masih kekurangan vaksin, kami mencoba memberi sumbangsih. Kegiatan di Banjarbaru ini yang pertama dilakukan,” kata mantan ketua KAHMI Kalsel ini

Rifqi bersyukur antusias warga sangat besar daripada kapasitas yang disediakan. Namun bersyukur, banyak pihak yang mendukung gelaran vaksinasi massal tersebut.

“Banjarbaru sudah sangat familiar dengan vaksinasi massal ini,” katanya.

Dijelaskan Rifqi, pihaknya menyumbangkan 2000 vaksin secara bertahap. Hari ini baru 1000 dosis yang datang. Berharap, dengan adanya vaksinasi massal ini maka angka warg yang divaksin mencapai 100 persen.

Sementara Sekretaris DPC PDI Perjuangan, Windi Novianto menerangkan, pihaknya membuka pendaftaran vaksinasi massal secara online dan offline.

“Secara online, ada sebanyak 900 orang yang sudah mendaftar dan yang datang sangat banyak sekali. Jadi, kami memberikan vaksin tambahan yang didatangkan dari Dinkes Banjarbaru. Asal warga sabar, maka semua bisa kebagian,” ucapnya.

Pihaknya menyiapkan sebanyak 5 tim yang terdiri dari 13 nakes.

 “Jadi sampai berapa banyak tim nakes siap, maka kami akan menyiapkan vaksinnya untuk hari ini,” imbuhnya. (https://starbanjar.com/)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *