Rifqi Karsayuda Tenangkan Demonstran Via Telepon Ketua DPRD Kalsel

Perihal.net – Meski dalam suasana persiapan pelantikan besok hari tanggal 1 Oktober 2019, anggota DPR RI terpilih dari Kalimantan Selatan, M. Rifqinizamy Karsayuda mendapat telpon dari Ketua DPRD Kalsel (30/9).

Mahasiswa mendesak Ketua DPRD Kalsel Supian HK untuk menelpon salah seorang anggota DPR RI agar para mahasiswa mendengar secara langsung bahwa aspirasi mereka telah tersampaikan kepada wakilnya di DPR RI.

Melalui sambungan telepon tersebut, Rifqinizamy sempat menenangkan ribuan mahasiswa yang sedang berdemonstrasi menuntut penundaan pemberlakuan RKUHP dan RUU KPK.

Politisi asal PDIP ini menyampaikan bahwa dirinya akan memperjuangkan secara prinsip apa yang menjadi aspirasi mahasiswa terkait dengan pengesahan RKUHP dan RUU KPK.

“Sepanjang untuk kepentingan perbaikan bangsa, kita berkomitmen untuk memperjuangkannya. Apalagi ini menyangkut aspirasi adik-adik asal Kalsel,” tegasnya.

Secara terpisah saat dihubungi melalui sambungan telepon rifqi menjelaskan bahwa dirinya belum masuk ke alat kelengkapan DPR karena belum dilantik. Namun demikian, ia menegaskan akan memberikan sumbangsih saran guna kemaslahatan bagi semua elemen bangsa, baik melalui mekanisme yang ada di internal DPR maupun melalui mekanisme internal Partai, pungkasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.