Rifqi Kunjungi Pelabuhan Trisakti Banjarmasin

ANGGOTA Komisi V DPR RI Muhammad Rifqinizamy Karsayuda mengunjungi Pelabuhan Trisakti, Senin (30/12/2019). Kunjungan ini dalam rangka menyerap masukkan stakeholder terkait untuk selanjutnya akan dibawa ke DPR RI.

RIFQI mengatakan, sejumlah prorgram yang akan diperjuangkan di ranah DPR RI diantaranya aspek penganggaran, payung hukum, dan koordinasi lintas sektor.

“Salah satunya adalah kita akan membangun akses jalan pelabuhan di beberapa titik yang harus melibatkan Kementerian PUPR. Insya Allah selambat-lambatnya pada Februari 2020, kami akan melakukan rapat koordinasi dengan Kementerian PUPR,” ucap Rifqi.

Politisi PDI Perjuangan ini mengatakan, progres pelabuhan Trisakti menunjukkan hasil yang positif salah satunya peti kemas.

“Direksi PT Pelindo III memberikan perhatian yang cukup baik ke Pelabuhan di Banjarmasin peralatan akan diperbaharui dan akan ditambah,” kata dia.

Ketua HKTI Kalsel ini berharap Pelabuhan Trisakti menunjukkan kelasnya sebagai pintu gerbang ekonomi, bukan hanya bagi Kalsel namun juga Kalteng. “Memang ada persoalan tapi kami sepakat untuk mencari formula tengahnya. Insya Allah akan ada penyelesaiannya,” ujar Rifqi.

Ia memastikan Komisi V DPR RI akan mendukung setiap upaya peningkatan pelayanan, baik untuk penumpang maupun barang dan jasa di Kalselteng. “Seluruh upaya akan kami lakukan dan akan disampaikan dalam rapat kerja dan rapat dengar pendapat dengan Menteri Perhubungan pada awal januari mendatang,” pungkas Rifqi.(jejakrekam)
Sumber: http://jejakrekam.com/2019/12/30/rifqi-kunjungi-pelabuhan-trisakti-banjarmasin/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.