Rifqinizamy: Revitalisasi Kawasan Sekumpul Akan Dilanjutkan 2023-2024

TERAS7.COM – Bupati Banjar Saidi Mansyur, Anggota DPR RI Muhammad Rifqinizamy Karsayuda dan Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Wilayah Provinsi Kalimantan Selatan T Davis F. Hamid, bahas tahap lanjutan revitalisasi kawasan Sekumpul, Rabu (14/09/2022).

Pada kesempatannya Rifqinizamy Karsayuda menyampaikan, akan berkoordinasi dengan Kementerian PUPR RI untuk rencana pelaksanaan revitalisasi kawasan sekumpul tahap lanjutan.

“Tugas saya minggu ini akan berkoordinasi menyampaikan kepada kementerian,” ujarnya.

la juga menghimbau kepada semua pihak untuk terlibat melakukan pengawasan pengerjaan revitalisasi kawasan Sekumpul agar berjalan dengan baik.

“Saya juga meminta kepada pihak balai untuk lebih membuka diri dengan masyarakat sekitar sekumpul serta para ulama, agar pelaksanaannya bisa berjalan lancar hingga ujung,” ucapnya.

“Untuk tahapan lanjutan ini akan dilaksakan pada tahun 2023 dan 2024 nanti,” lanjutnya

Pertemuan yang berlangsung di Pendopo Rumah Dinas Bupati Banjar, pada kesempatannya Davis juga menyampaikan, bahwa dalam kegiatan ini pihaknya membicarakan rencana serah terima operasional revitalisasi Sekumpul tahap I, mengingat masa pemeliharaan berakhir pada 16 September 2022.

“Kemarin kita mengalami kendala dan alhamdulillah sudah kita lakukan perbaikan secara menyeluruh, rencanakan dalam waktu dekat untuk serah terima pemanfaatan dan pengelolaan kepada pemkab Banjar untuk dijadikan kawasan wisata religi Sekumpul Martapura,” terangnya.

Sementara untuk revitalisasi kawasan sekumpul tahap lanjutan pihaknya meminta pemkab banjar untuk menginisiasi bertindak sebagai nahkoda menyiapkan secara teknis perancangan dan pembebasan lahan di sepanjang jalan yang nanti direncanakan untuk pembangunan lanjutan revitalisasi kawasan hingga ujung jalan.

Sementara itu Said Mansyur berharap, sebagaimana harapan masyarakat dan tokoh tokoh pemuka agama di kawasan sekumpul, untuk pengerjaan tahapan lanjutan revitalisasi kawasan sekumpul bisa dilanjutkan pada tahap Il dan Ill.

“Ini yang kami tunggu tunggu, tentu ini juga apa yang diharapkan oleh tokoh-tokoh agama di Sekumpul, agar bisa berlanjut hingga tahap dua dan tiga, “ungkapnya.

Ditambahkan Kepala Bappedalitbang Kabupaten Banjar HM Riza Dauly, bahwa pihaknya telah menerima laporan untuk lahan di kawasan jalan sekumpul yang direncanakan dilakukan revitalisasi, telah dihibahkan oleh masyarakat setempat.

“Untuk kawasan rencana revitalisasi kawasan sekumpul tahap lanjutan, masyarakat setempat telah menghibahkan tanahnya, dan ini sudah kita siapkan lebih awal agar kedepan pengerjaan bisa berjalan dengan lancar,” tungkasnya.

Sumber: https://www.teras7.com/rifqinizamy-revitalisasi-kawasan-sekumpul-akan-dilanjutkan-2023-2024/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.