Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan, Rifqinizamy: Ini Jawaban dari Permasalahan Bernegara

Banjarese.com, BANJARMASIN – Anggota MPR RI Muhammad Rifqinizamy Karsayuda kembali melaksanakan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan pada Senin (16/4) lalu.

Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan memberikan pembelajaran lebih mengenai Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI sebagai jawaban dari permasalahan sosial hari ini dan ke depan.

Rifqi memberikan pandangan pentingnya 4 Pilar Kebangsaan dalam berbangsa dan bernegara.

Apalagi dengan kondisi kehidupan hari ke hari yang sangat kompleks dan dinamis, sehingga permasalahan pun tak bisa dihindari.

Oleh karena itu, pemahaman mengenai pentingnya 4 Pilar Kebangsaan harus terus disosialisasikan untuk semua elemen masyarakat Indonesia, khususnya di Kalimantan Selatan.

“Permasalahan kehidupan sosial Indonesia yang sangat dinamis, 4 pilar adalah pondasi yang perlu dipelihara dan ditanamkan dalam jiwa raga masyarakat kita untuk menghadapi masalah sosial hari ini dan hari-hari ke depan,” ucap Rifqi.

Menurut Rifqi, tantangan ke depan tentu lebih kompleks dalam menjaga Indonesia untuk tetap kuat.

Maka dari itu penting norma-norma tentang 4 pilar ini disampaikan ke rakyat.

“Kegiatan ini bukan sekadar seremonial belaka, sosialisasi ini penting dilakukan ya karena fenomena untuk memecah belah bangsa ini selalu ada dengan cara yang berbeda, maka dari itu kami berupaya agar sosialisasi 4 pilar ini terus dilakukan hingga ke pelosok desa sehingga masyarakat bisa mengerti dan tetap menjaga kesatuan NKRI,” tutup Rifqi.

Sumber: https://www.banjarese.com/politik/pr-3453456360/sosialisasikan-4-pilar-kebangsaan-rifqinizamy-ini-jawaban-dari-permasalahan-bernegara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.