Surat Rifqi Ke Jokowi Resmikan Infrastruktur di Kalsel, Disanggupi !

Tertanggal 23 Januari 2020 lalu, Rifqi Karsayuda, Anggota Komisi Infrastruktur DPR RI mengirim surat ke Presiden Jokowi. Isinya, Rifqi meminta Presiden menyisipkan waktu untuk meresmikan proyek-proyek infrastruktur strategis di Kalsel, seperti Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah Regional Banjarbakula di Banjarbaru.

Surat ini pun ditanggapi Jokowi dan akan meresmikan proyek infratruktur tersebut. Kabar ini didapat Rifqi dari Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR RI.

RIFQI SELAKU ANGGOTA KOMISI V DPR RI MENGUCAPKAN TERIMAKASIH ATAS RESPON POSITIF DAN PRESIDEN. “INFRASTURKTUR SEBAGAI SALAH SATU BIDANG DARI KOMISI V DENGAN PEMERINTAH, KAMI SANGAT SENANG PRESIDEN MERESPON PERMOHONAN INI. INI BUKTI KONSEN PRESIDEN PADA PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR DI BANUA” KATA RIFQI.

Meski sebelumnya diminta pada tanggal 10 Pebruari 2020 yang berbarengan dengan perayaan Hari Pers Nasional yang akan diselenggarakan di Banjarbaru. Jokowi diagendakan lebih awal untuk meresmikan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah Regional Banjarbakula, yaitu pada tanggal 8 Pebruari 2020 akan datang.
Pembangunan Pembangunan TPA ini telah dilaksanakan sejak 12 Mei 2017 .

TPA Banjarbakula dapat menampung 790 ton sampah per hari yang berasal dari lima kabupaten/kota di kawasan metropolitan yaitu Kota Banjarmasin, Banjarbaru, Kab. Banjar, Tanah Laut dan Batola.

Sumber: http://infobanua.co.id/2020/02/surat-rifqi-ke-jokowi-resmikan-infrastruktur-di-kalsel-disanggupi/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.