Terima Ratusan Aduan, Rifqinizami Hubungi BPJN Kalsel: Kapan Jembatan Paringin Selesai Dikerjakan?

TERAS7.COM – Anggota Komisi II DPR RI, Rifqi Nizami Karsayuda lakukan video call dengan Kepala BPJN Wilayah Kalsel Kementerian PUPR, Syauqi Kamal pada Senin (29/8/2022).

Dalam percakapan daring di platform WhatsApp tersebut, Rifqi pertanyaan mengenai keadaan jembatan Paringin di Kabupaten Balangan.

“Jadi gimana bang, jembatan Paringin ini bang?” tanya pria kelahiran Hulu Sungai tersebut kepada Kepala BPJN Wilayah Kalsel.

Menanggapi pertanyaan tersebut, Syauqi menjelaskan tentang situasi jembatan Paringin yang masih bisa dilalui meski dalam kondisi rusak parah.

“Memang kondisinya sudah makin memburuk,” jelas Syauqi dalam video yang tersebar di media sosial belakangan ini.

Lebih jauh, Syauqi memaparkan tentang langkah yang pihaknya ambil dalam menyikapi jembatan yang menjadi akses utama bagi pengguna jalan yang melintasi antar provinsi Kaltim – Kalsel, bahkan Kalteng itu.

“Nanti kita akan lakukan penguatan di rangka jembatan itu. Kita siapkan dulu semacam penyebrangan, supaya kita bisa bongkar jembatan itu,” beber Syauqi.

Nantinya penyebrangan yang disiapkan itu digunakan untuk para pengendara yang mempunyai berat dalam kategori ringan. Sementara untuk angkutan yang bertonase besar akan di alihkan melalui jalan Amuntai (HSU).

Pada Senin malam waktu setempat, jembatan Paringin telah ditutup secara total untuk kepentingan perbaikan. Menurut keterangan warga di sekitar lokasi, penutupan tersebut bertujuan untuk pemasangan penyebrangan sementara bagi pengguna roda 2 agar tidak perlu memutar jalan saat proses perbaikan berlangsung.

Sumber: https://www.teras7.com/terima-ratusan-aduan-rifqinizami-hubungi-bpjn-kalsel-kapan-jembatan-paringin-selesai-dikerjakan/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.