Wamen PUPR : ‘Silakan Kalsel Bikin Konsep Pembangunan Infrastruktur’

Banjarbaru, Sonora.ID – Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), John Wempi Wetipo melakukan kunjungan kerja ke Kalimantan Selatan, pada Rabu (21/10) selama 2 hari.

Kedatangan Wamen PUPR diinisiasi oleh Anggota Komisi V DPR RI asal Kalsel, Rifqinizamy Karsayuda, untuk menyerap aspirasi pembangunan infrastruktur yang ada di Kalsel.

Usai mendarat di Bumi Lambung Mangkurat sekira pukul 10.00 WITA, rombongan langsung melakukan kunjungan pertamanya di Gedung Idham Chalid, Banjarbaru.

Kedatangannya langsung disambut oleh Plt Gubernur Kalimantan Selatan, Rudy Resnawan.

“Mudahan Pak Wamen bisa memberikan arahan. Nantinya menjadi motivasi kami dan dilanjutkan dengan kunjungan proyek, yaitu pembangunan di bidang PUPR,” ucap Rudy dalam sambutannya

Dia mengapresiasi atensi pemerintah pusat dalam memberikan perhatian lebih di bidang infrastruktur. Ini akan mendukung percepatan Kalsel sebagai kota metropolitan, seperti kawasan Banjar Bakula.

“Termasuk persiapan Kalsel sebagai gerbang ibu kota negara. Dukungan pengembangan kawasan industri di kawasan Tanah Laut dan Tanah Bumbu, ” sebut dia.

Dalam sambutannya, Wempi meminta pemprov Kalsel membuat dan memaparkan rencana pembangunan di hadapan Menteri PUPR di Jakarta

“Saya berharap Gubernur terpilih bersama Rifqi membuat program besar dan datang ke kementerian PUPR untuk menyampaikan pemaparan konsep pembangunan infrastruktur di Kalsel,” katanya.

Dia menilai, anggaran yang dimiliki oleh Kalsel tidak mencukupi untuk pembangunan infrastruktur. Sehingga, dia sebagai utusan pemerintahan pusat, siap untuk mengakomodirnya.

“APBD Kalsel sekitar Rp 6 triliun. Dengan kondisi tersebut, sangat tidak mungkin membangun infrastruktur yang banyak. Kehadiran saya sebagai utusan pemerintahan pusat untuk mendukung,” pungkasnya.

Sumber: https://www.sonora.id/read/422392130/wamen-pupr-silakan-kalsel-bikin-konsep-pembangunan-infrastruktur?page=2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.