Anggota Komisi V DPR RI Susun Rencana Untuk Penataan Dan Perbaikan Kawasan Sekumpul

KAWASAN Sekumpul Martapura Kabupaten Banjar memiliki daya tarik tersendiri, setiap tahunnya diprediksi jamaah yang berziarah ke makam Almarhum tuan guru KH Muhammad Zaini Bin Abdul Ghani mencapai ratusan ribu hingga jutaan jamaah. Puncaknya pada haul tuan guru Sekumpul pada awal Bulan Rajab di tahun Hijriah.

ANGGOTA Komisi V DPR RI Muhammad Rifqinizamy Karsayuda memberikan atensi khusus terhadap fasilitas infrastruktur kawasan ini yang masih terbatas dibanding jumlah orang yang datang ke kawasan Sekumpul.

“Alhamdulillah ulun setelah reses bersama mitra Kerja Komisi V DPR RI, dapat sholat zuhur dan ziarah bersama ke Makam KH. Zaini Abdul Ghani di Kawasan Sekumpul. Bersama Saudara Sekda Banjar dan Lurah Sekumpul, kami berkeliling kawasan yang setiap hari dikunjungi ribuan, bahkan puluhan ribu peziarah. Pada saat haul nanti, jumlahnya bahkan hampir 1 juta orang,” ucap Rifqi saat dihubungi jejakrekam.com, Jum’at (27/12/2019).

Politisi PDIP ini mengungkapkan, bersama para mitra kerjanya akan segera menyusun perencanaan untuk melakukan penataan dan perbaikan kawasan sekumpul.

“Mulai dari akses jalan, trotoar, pedestrian, drainase, tempat parkir, taman, kawasan inti Langgar Ar-raudhah dan makam guru, hingga penataan kios-kios sekitar makam,” kata mantan aktivis HMI ini.

Rifqi menyarakan pada tanggal 8 Januari 2020 yang akan datang, akan melaksanakan ekspose pertama bersama Pemkab Banjar di kawasan Sekumpul.

“Kami berharap dukungan semua pihak, terutama warga Sekumpul untuk berkenan menghibahkan sebagian lahannya untuk kepentingan ini, demi kepentingan umat yang lebih besar,” pungkas Rifqi.(jejakrekam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.