ASN PUPR Dibangunkan Rusun 8 Lantai

Banjarmasin, DUTA TV — Kontraktor pengerjaan pembangunan rumah susun bagi ASN PUPR, resmi memulai pekerjaan atau ground breaking di kawasan Jalan Unlam 3 Banjarbaru, Kamis siang(22/10/2020).

Ground breaking atau pengerjaan perdana diresmikan langsung wakil menteri PUPR Republik Indonesia John Wempi Wetipo, dan anggota Komisi V DPR M. Rifqinizamy Karsayuda didampingi jajaran balai di lingkup Dirjen Kementriam PU di Kalsel, diantaranya Kepala Balai Pelaksana Penyedia Perumahan Kalimantan II Nursal ST MT, Kepala SNVT penyediaan perumahan Prov Kalsel Erpika Ansela Surira, serta Pejabat Pembuat Komitmen Rusun ASN PUPR Rezky Indrakusuma.

Proyek APBN senilai 64 miliar ini dikerjakan kontraktor, PT. Citra prasasti konsorindo KSO PT. Cipt vera Mandiri dan dibangun rumah susun delapan lantai terdiri dari 92 unit kamar bertipe 45 lengkap dengan mebeler atau perabot bagi penghuninya.

“Hari ini kita mulai pembangunan rusun asn di kalsel, saya berharap apa yang dibangun jadi model di provinsi lain. Jadi tempat lain berfikir dan dibangun ditempat lain mudahan tahun depan tuntas dan dimanfaatkan, kedepan rncana mau bangun kantor balai untuk perkembangan. Makanya kemarem dibahas jembatan Alalak jadi jalan utama penghubung Kalteng untuk program food estate, ini koneksi dan upaya IKN kita koneksikan infrastruktur ini rusun dinas, kepala balai kan pindah pindah, disini sudah ada fasilitas, bukan fisik saja, sehingga orang  perlu bawa perabot, ini bukan hanya kalsel, nanti bangun satu-satu lah ini model kalimantan, setelah jalan baru pikir yang lain,” kata John Wempi Wetipo Wakil Menteri PUPR RI

“Kalsel ucapkan terima kasih dari komitmen pilot projek pembangunan rusun bagi kementrian PUPR, setiap 92 itu belum apa-apanya, tapi ini langkah baik, kami terimakasih kepada pak wamen, mudahan kedepan disusul dengan komplek kantor terpadu PUPR terpadu di Banjarbaru Kami di komisi V akan komitmen untuk mendorong anggaran terkait persoalan itu di Kalsel,” ucap Rifqinizami Karsayuda Anggota Komisi V DPR

Proyek ini menjadi pilot project pembangunan rusun bagi ASN di kementrian PUPR dan diharapkan dapat menyambut kebutuhan infrastruktur diantara penyediaan hunian di Kalsel.

Reporter : Fadli Rizki

Sumber: https://dutatv.com/asn-pupr-dibangunkan-rusun-8-lantai/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.