BANG RIFQI DAMPINGI PRESIDEN RESMIKAN TPA SAMPAH BANJARBAKULA

Kemarin Jumat, 7 Pebruari 2020 Saya mendapat penghormatan untuk mendampingi Presiden Joko Widodo dalam Peresmian Tempat Pemprosesan Akhir (TPA) Regional Banjarbakula di Banjarbaru Kalimantan Selatan.

Sebelumnya, pada 23 Januari 2020, Selaku Anggota Komisi V DPR RI, Saya berkirim surat kepada Presiden RI agar berkenan menyisipkan waktu meresmikan proyek infrastruktur strategis di Kalsel, seperti TPA Regional ini, disela-sela kehadiran Beliau dalam Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2020 di Banjarbaru hari ini.

TPA Regional ini berdiri diatas tanah seluas 15 ha dan luas TPA nya sendiri 8 ha. TPA ini akan menjadi tempat pemprosesan akhir sampah untuk 5 kab/kota, yaitu : Kota Banjarmasin dan Banjarbaru, Kabupaten Barito Kuala, Banjar dan Tanah Laut di Kalsel.

TPA ini mampu mengolah 750 Ton sampah/hari dan hasilnya bisa menghasilkan produk-produk ramah lingkungan seperti pupuk dll.

TPA ini dibangun dengan dana APBN sebesar Rp.149 Milyar dan dikerjakan oleh Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR RI yang merupakan Mitra Kerja Komisi V DPR RI.

Hadir pula dalam acara ini Menko Polhukam Mahfud MD, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri LHK Siti Nurbaya, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Gubernur Kalsel Sahbirin Noor dan berbagai pejabat setingkat Dirjen lainnya.

InsyaAllah ini petanda baik. Respon positif Presiden RI terhadap pembangunan infrastruktur di Banua Kita tercinta. Merdeka!!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.