DPR Dukung Pembangunan Infrastruktur Desa di Kalsel

Anggota Komisi V DPR RI Rifqinizami Karsayuda mengatakan bahwa Kalimantan Selatan merupakan salah satu dari enam puluh lima kawasan pembangunan desa strategis nasional. Oleh karena itu DPR RI meletakkan anggaran yang cukup signifikan untuk pembangunan infrastruktur desa di Kalimantan Selatan.


Hal ini di sampaikan Rifqi usai memimpin pertemuan tim kunjungan kerja spesifik Komisi V DPR RI dengan Bupati Barito Kuala beserta jajarannya di Kantor Balai Desa Karang Indah Kabupaten Barito Kuala, Provinsi Kalsel, Kamis (26/11/2020). Ia meminta Pemkab Barito Kuala memiliki komitmen yang sama sehingga pembangunan bisa cepat terselesaikan.

“Komisi V DPR RI yang memiliki mitra kerja dengan Kementerian Desa PDT dan Transmigrasi, InsyaAllah akan mengalokasikan anggaran untuk men-support berbagai macam infrastruktur dan pengembangan usaha desa yang ada di Kalimantan Selatan khususnya Kabupaten Barito Kuala.” ujar Rifqi.

Politisi Fraksi PDI-Perjuangan ini menjelaskan bahwa hal lain yang membuktikan DPR berkomitmen pada pembangunan infrastruktur ialah inisiasi RUU jalan yang apabila ini disahkan, maka bisa mengintervensi jalan desa dan jalan kabupaten untuk di masukkan ke dana Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN).

“Kami berharap dengan klausul terbaru dalam Undang-Undang Jalan yang sedang dibahas di komisi V DPR RI bersama pemerintah akan menghadirkan satu optimisme baru bagi pengembangan infrastruktur khususnya jalan di Indonesia termasuk di Kalimantan Selatan.” tutupnya. (afr/er)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.