EKSPOSE PENGERJAAN KAWASAN SEKUMPUL SEGMEN I TAHUN 2021

Sebagai tanggung jawab moral dan Konstitusional saya sebagai anggota @dpr_ri yang memperjuangkan aspirasi masyarakat Kab Banjar khususnya dan Kalsel pada umumnya, untuk memprogramkan dan menyediakan anggaran dalam APBN guna pembenahan Kawasan Sekumpul, kemarin saya meminta ekspose kesiapan pengerjaan proyek tersebut dari @bppwkalsel , Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR RI yang langsung dihadiri Kepala Balainya, beserta penyedia jasa konstruksi dan konsultan pengawasan, serta perencananya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan secara semi formal di Kediaman Bupati Banjar setelah kami semua melaksanakan Ibadah Tarawih. Hadir multistakeholders, diantaranya Kakanwil Kementerian ATR/BPN Kalsel, selain tentu Jajaran Pemkab Banjar yang langsung dihadiri Bupati dan Wabup serta para Kepala SKPD terkait.

Pembangunan Infrastruktur Kawasan ini telah saya perjuangkan sejak 2019 lalu. Pada APBN 2020 lalu, Kementerian PUPR mengerjakan Masterplan dan DEDnya. Tahun 2021 akan dikerjakan segmen I yang terdiri dari pengerjaaan kawasan Gerbang (di Jalan A Yani dan Jalan masuk Sekumpul/Kawasan Mesjid Pancasila), Pembenahan Jalan, trotoar dan drainase serta sarana utilitas sampai dengan jembatan Irigasi, dimana jembatannya juga dibenahi. Selanjutnya jalan disamping Irigasi sd Jl Pendidikan akan dibenahi dan diperhijau. Disana pula akan ada RTH dan tempat bermain yang indah. Irigasi akan dibangun beberapa dermaga sungai.

Segmen II dan III akan dilaksanakan dengan APBN 2022 dan 2023. Mohon doa dan dukungan Pian Barataan.

Silakan liat desain-desainnya. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.