Haji Rifqi targetkan 80 persen kemenangan BirinMu di Pilkada Kalsel

Barabai (ANTARA) – Ketua Tim Pemenangan, H M Rifqinizami Karsayuda menargetkan sebesar 80 persen kemenangan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur, H Sahbirin Noor dan H Muhiddin (BirinMu) Nomor urut 01 di Pilkada Kalimantan Selatan (Kalsel) Tahun 2020 ini.

“Insyaallah kami optimistis dengan sosialisasi yang tepat dan masif serta tidak meladeni berbagai macam fitnah, aduan dan gugatan, kami akan memenangkan Pilgub ini dengan kisaran kemenangan 70 sampai 80 persen,” kata Anggota DPR RI yang akrab dipanggil Haji Rifqi saat berada di kota Barabai, Senin (16/11).

Menurutnya, target kemenangan itu berlaku di 13 Kabupaten/Kota Se-Kalsel. Termasuk kota kelahirannya Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Saat ditanya kenapa se optimis itu,  Rifqi menerangkan, di tengah masyarakat calon pemimpin yang diusungnya tersebut mempunyai dua keunggulan.Pertama Paman Birin merupakan sosok yang merakyat.

“Rasanya tidak pernah gubernur sebelumnya di Kalsel yang mau hujan-hujanan dan rela panas-panasan ke sawah, ke kubangan lumpur bersama rakyat,” kata Anggota Komisi V DPR RI dari fraksi PDI Perjuangan tersebut.

Yang kedua diyakininya, calon wakil Gubernur H Muhiddin merupakan sosok yang religius. Kedekatannya dengan para ulama  dan habaib itu tidak dibuat-buat.

“Jauh sebelum beliau jadi calon wakil Gubernur, hobinya memang ke majelis dan mencintai serta hormat dengan para ulama di Kalsel,” kata Rifqi.

Jadi ditambahkannya, cukup dua keunggulan itu yang perlu pihaknya sampaikan kepada masyarakat dan publik. Yang dulunya mereka merupakan saingan politik dan sekarang contoh bagi masyarakat mereka bisa bersatu.

Ia juga mengingatkan kepada seluruh tim pasangan calon baik pihaknya maupun yang dari 02.

“Mengutip kata-kata yang selalu disampaikan Prof Deny yaitu mari kita berkompetisi secara fair, dengan baik, jadi tolong kita sama-sama memberi contoh dan tauladan dalam demokrasi.

Kami mencoba menahan diri untuk tidak melakukan gugatan dan pelaporan balik. Kami pastikan berbagai macam narasi tentang kecurangan dan seterusnya silahkan cek ke lapangan, insyaallah kami tidak ada mengarah dan melakukan sejauh ini,” kata Haji Rifqi.

Saat situasi pilkada saat ini, pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat agar jaga banua, jangan mudah termakan fitnah dan upaya pecah belah serta bersatu. Editor: Ulul Maskuriah
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sumber: https://kalsel.antaranews.com/berita/214476/haji-rifqi-targetkan-80-persen-kemenangan-birinmu-di-pilkada-kalsel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.