Ngobrol Pintar di Titik Bumi, Anggota DPR RI H Rifqi motivasi pemuda HST

Barabai (ANTARA) – Titik Bumi Coffe yang berlokasi di Kota Barabai menggelar Ngobrol Pintar (NgoPi) yang bertema Pemuda dan Masa Depan Banua. Hadir sebagai nara sumber yaitu Anggota Komisi V DPR RI, H M Rifqinizami Karsayuda yang juga merupakan pemuda asli kelahiran Pandawan Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Kalsel.

“Ngobrol Pintar ini kami agendakan sebulan sekali. Kegiatannya lebih kepada diskusi terkait isu kekinian di banua kita dengan menghadirkan nara sumber dari berbagai kalangan dan untuk pertama kali ini kami hadirkan Anggota DPR RI agar bisa memotivasi para pemuda dan berbagi ilmu bagaimana membangun masa depan banua,” kata Owner Titik Bumi Coffe, Andika Dwi Octavianto, Senin (17/11).

H Rifqinizami Karsayuda atau yang akrab dipanggil Bang Haji Rifqi banyak berbicara dan berbagi pengalaman dan motivasi terkait bagaimana hingga ia yang awalnya hanya anak desa bisa sampai duduk ke Senayan.

Menurutnya, pemuda saat ini harus mampu bermimpi besar dan mencapai cita-cita karena Ia membuktikan yang dulunya hanya seorang anak yang lahir di pelosok desa di Pandawan juga mampu menjadi anggota Dewan.

Di Komisi V DPR RI yang mitra kerjanya yaitu Kementerian PUPR, Kementerian Perhubungan dan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, H Rifqi memaparkan berbagai program pembangunan yang telah dan akan dilakukan khusus di Kalsel maupun beberapa daerah di Indonesia.

Ia juga masih optimis kalau pembangunan bandara di Kabupaten HST bisa terealisasi yang saat ini sudah direncanakan dan pada 2021 masuk pada kajian di Pemkab HST.

“Mudah-mudahan pada 2022 sudah mulai pengerjaan,” kata Haji Rifqi.

Kegiatan tersebut juga dihadiri berbagai macam kalangan dari anak muda hingga orang tua yang  diisi dengan tanya jawab hingga diskusi akrab dan tentunya sangat menarik untuk disimak. Editor: Gunawan Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sumber: https://kalsel.antaranews.com/berita/214508/ngobrol-pintar-di-titik-bumi-anggota-dpr-ri-h-rifqi-motivasi-pemuda-hst

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.