HONORER DI PUPR

@bang.rifqi.mrk HONORER DI PUPR

Kemarin di Teras luar Ruang Kerja Saya di @dpr_ri , Saya menerima Rekan-Rekan Tenaga Honorer di Kementerian PUPR @kemenpupr yang tergabung dalam Forum Pegawai Non ASN (Forgasn).

Keberadaan kawan-kawan ini di Kementerian PUPR sangat Vital. Jumlah mereka hampir separuh dari total Karyawan @kemenpupr . Mereka tersebar di seluruh Indonesia. Di seluruh Balai-Balai Teknis dan Satker-Satker Strategis. Tanpa mereka, agenda Pembangunan Infrastruktur Bangsa ini akan lumpuh.

Mereka datang mewakili seluruh wilayah di Indonesia. Total pegawai Non ASN di @kemenpupr berjumlah 19.000 orang. Mereka menduduki posisi-posisi vital, seperti operator sistem aplikasi keuangan, barang milik negara, operator pengadaan barang dan jasa.

Nyawa mereka saat ini diujung tanduk, karena adanya kebijakan penghapusan honorer pada 2023. Saya memberikan advokasi dan dukungan agar hal itu tak terjadi, khususnya di @kemenpupr .

Pemerintah harus mencari jalan keluar terkait ini. Pertaruhannya terlalu besar. Agenda Presiden @jokowi di bidang infrastruktur bisa tergangu, kalau kita tidak mencari solusi cepat atas hal ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.