HST dapat suntikan dana Rp190 miliar pada 2020

Barabai (ANTARA) – Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Kalsel pada 2020 akan mendapatkan suntikan dana senilai Rp190 miliar untuk beberapa pembangunan dan perbaikan infrastruktur dari pemerintah pusat.

Hal tersebut disampaikan Komisi V DPR RI H M Rifqinizami Karsayuda yang didampingi dari Kementerian PUPR dan Perhubungan saat melaksanakan reses di Auditorium Kantor Bupati HST, Jum’at (27/12).

Menurutnya, proyek-proyek infrastruktur dan perhubungan yang didanai APBN di HST dan akan digarap pada 2020 adalah penyelesaian Bendung Batang Alai, Normalisasi Sungai Barabai sebagai antisipasi banjir, perawatan dan perbaikan jalan nasional di HST serta penyelesaian jalan lingkar Walangsi.

“Kami juga akan mengucurkan program-program infrastruktur kerakyatan, seperti irigasi desa, bedah rumah, PISEW, Kotaku, sanitasi dan air bersih, serta pengolahan sampah di HST,” kata Pemuda asli HST itu.

Diterangkannya, total anggaran yang akan dikerjakan di wilayah HST dari para mitra kerja adalah sekitar Rp 190 miliar pada 2020 mendatang.

“Dalam kontek Perhubungan, Pemkab HST akan membuat studi kelayakan Bandara di Bumi Murakata. Kami akan koneksikan dengan Ditjen Perhubungan Udara Kemenhub RI. Bandara di HST akan menjadi solusi membangun konektivitas udara untuk wilayah Hulu Sungai,” katanya.

Turut hadir saat reses tersebut, Bupati, Wakil Bupati, Piminan DPRD HST, Sekda dan Para Kepala SKPD di Pemkab HST.

Kedatangan Rifki itu juga didampingi Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Provinsi Kalsel, M Reva Sastrodiningrat, Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional XI Wilayah Kalselteng, Budi Harimawan dan Kepala Balai Wilayah Sungai Kalimantan II, Dwi Purwantoro serta dari Kementerian Perhubungan yaitu, Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah XV Kalsel, Iman.

Sumber: https://kalsel.antaranews.com/berita/137479/hst-dapat-suntikan-dana-rp190-miliar-pada-2020

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.