Kementerian ATR/BPN Sosialisasikan Sertifikat Gratis

Banjarbaru, DUTA TV — Pemerintah Pusat melanjutkan kembali program strategis nasional terkait pelayanan pertanahan, termasuk sertifikat gratis, serta layanan pendaftaran tanah elektronik, untuk kemudahan layanan pendataan dan keabsahan, status hak kepemilikan lahan bagi masyarakat.

Terkait hal tersebut, Staff Ahli Menteri ATR/ Kepala BPN Bidang Pengembangan Wilayah, Dwi Hariayawan dalam kegiatan sosialisasi mengingatkan kembali jajarannya, mitra kerja dan masyarakat tentang upaya pemerintah pusat memaksimalkan pendataan pemilik tanah.

Hingga tahun 2024, kementerian menargetkan bisa seluruh tanah di Indonesia, sudah terdata dengan maksimal, sekaligus bisa meminimalisir potensi sengketa.

“program strategis dilanjutkan,” katanya.

Sementara Anggota Komisi II DPR RI Rifqi Nizami Karsayuda akan membicarakanya kepada seluruh kepala daerah.

 “kita akann bicarakan ke gubernur dan walikota serta bupati untuk upayakan bphtl digratiskan,” katanya.

Di Kalimantan Selatan, Kanwil ATR/BPN Kalsel memaparkan dari 143 ribu bidang yang dikerjakan, pada tahun 2022 sudah terealisasikan sekitar 40 persen.

“kami akan maksimalkan realisasi,” kata Kakanwil ATR/BPN Kalsel Alen Syahputra

Sementara itu, sosialisasi yang dihadiri Kepala ATR/BPN Kabupaten dan kota se Kalsel, juga dilakukan penyerahan sertifikat gratis dari program PTSL, kepada 10 warga Kota Banjarbaru.

Sumber: https://dutatv.com/kementerian-atr-bpn-sosialisasikan-sertifikat-gratis/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.