Legislator: Presiden Jokowi responsif wujudkan pembangunan merata

Banjarmasin (ANTARA) – Anggota Komisi II DPR-RI Muhammad Rifqinizamy Karsayuda mengapresiasi langkah Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang dinilainya responsif telah mewujudkan pembangunan yang merata di tanah air.

“Jembatan Sei Alalak yang diresmikan Presiden hari ini jadi bukti beliau responsif dan saya kira kita semua rakyat Kalimantan Selatan sangat berterima kasih,” ucap dia di Banjarmasin, Kamis.

Menurut dia, kehadiran Presiden juga menunjukkan keberpihakan kepala negara kepada masyarakat Kalsel dengan mau menyempatkan waktu hadir secara langsung meresmikan infrastruktur penting pendukung aktivitas perekonomian di Pulau Kalimantan.

“Apalagi sebelumnya Presiden juga telah merespon keinginan masyarakat untuk segera membuka jembatan,” tutur wakil rakyat Daerah Pemilihan Kalimantan Selatan I itu.

Kehadiran Jembatan Sei Alalak sepanjang 800 meter berbentuk unik melengkung itupun kini tak hanya sebagai sarana konektivitas masyarakat antar daerah tetapi jadi destinasi wisata baru di Kalsel.

Hal itu dinilai Rifqi masyarakat Kalsel masih sangat kekurangan tempat-tempat yang menurut warga menarik dari sisi infrastruktur untuk dijadikan obyek wisata.

“Maka dari itu, penataan kota dan pembaharuan infrastruktur di Kalsel adalah agenda utama kita agar daerah ini bisa terus berkembang,” jelasnya.

Rifqi membeberkan pula rencana pembangunan Jembatan Barito 2 di Kabupaten Barito Kuala untuk membuka konektivitas dan pusat-pusat pertumbuhan ekonomi baru yang menghubungkan Batola, Kabupaten Banjar, Kota Banjarmasin dan Kota Banjarbaru.

“Kami sudah berbincang dengan menteri untuk membuat master plan Jembatan Barito 2 di Desa Pantang Baru, Kecamatan Tabukan yang nantinya juga terhubung dengan Desa Muara Dadahup di Kecamatan Kapuas Murung, Kabupaten Kapuas, Kalteng,” ujarnya. (https://m.antaranews.com/)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *