Nama Rifqinizamy Dicatut dalam Kepengurusan, Barikade 98 Kalsel : Sudah Diubah di Pusat

Banjarmasin, DUTA TV — Anggota DPR RI Muhammad Rifqinizamy Karsayuda dicatut dalam Kepengurusan Barisan Rakyat Indonesia Kawal Demokrasi 98 (Barikade 98) Provinsi Kalimantan Selatan.

Namanya dicatut sebagai Wakil Ketua I Dewan Penasehat Barikade 98 Provinsi Kalimantan Selatan.

Pasalnya, ia merasa tak pernah menyetujui masuk ke dalam kepengurusan.

Sebagai kader Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, Rifqinizamy taat dan patuh terhadap ketua umum serta anggaran dasar (AD)/ anggaran rumah tangga (ART).

Apalagi Barikade 98 telah mendeklarasikan dukungan terhadap Erick Thohir di Pilpres 2024 mendatang. Sedangkan dirinya harus patuh terhadap instruksi partai apabila menyangkut Pilpres 2024.

“Saya sebagai kader harus patuh dan taat terhadap konstitusi partai dan ketua umum,” ucap pria yang akrab disapa Bang Rifqi ini, Sabtu (23/4) malam.

Ia mengimbau kepada Barikade 98 Kalsel untuk segera mengklarifikasi miskomunikasi tersebut.

“Mohon untuk segera mengklarifikasi agar tak ada kesalahpahaman,” pintanya.

Sementara itu, Sekretaris DPW Barikade 98 Kalsel, Khalikin Nor mengaku terjadi miskomunikasi saat meminta izin kepada Rifqinizamy Karsayuda masuk ke dalam susunan pengurus.

“Kala itu saya tak meminta izin secara langsung kepada Bang Rifqi, tapi hanya lewat orang dekat beliau,” beber Khalikin Nor.

Ia mengungkapkan jika Barikade 98 diisi sejumlah tokoh dari berbagai latar belakang partai politik.

Kendati demikian, ia menghormati keputusan Bang Rifqi untuk enggan masuk ke dalam susunan kepengurusan Barikade 98 Kalsel.

Ia pun telah menyampaikan keberatan Bang Rifqi ke pengurus pusat.

“Sudah kami sampaikan ke pengurus pusat. Nanti nama Bang Rifqi dihapus dari susunan kepengurusan dan akan terbit surat keputusan baru. Jadi masalahnya sudah clear. Ini hanya miskomunikasi,” pungkasnya.

Sumber: https://dutatv.com/nama-rifqinizamy-dicatut-dalam-kepengurusan-barikade-98-kalsel-sudah-diubah-di-pusat/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.