NARASUMBER DI UNIVERSITAS BRAWIJAYA

@bang.rifqi.mrk NARASUMBER DI UNIVERSITAS BRAWIJAYA

Tadi pagi alhamdulillah dapat bersilaturrahmi dengan Keluarga Besar Universitas Brawijaya @univ.brawijaya Malang. Saya diminta menjadi Keynote Speaker Focus Group Discussion (FGD) terkait Pembahasan Revisi UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN.

RUU ini sedang kami godok di Komisi II @dpr_ri . Ada beberapa poin penting yang saya sampaikan, diantaranya soal keberadaan Komisi ASN, Desain kebutuhan ASN yang harus disusun matang-matang sebagai konsekwensi dari penyusunan formasi ASN, Status dan jaminan kesejahteraan ASN dengan status PPPK, dan soal honorer yang harus segera memerlukan keputusan politik negara.

Dalam acara tadi pagi juga dilakukan penandatanganan MOU antara @univ.brawijaya dengan Badan Keahlian @dpr_ri . Fungsi legislasi DPR harus diperkuat dengan riset dan kajian-kajian akademik dari kampus. Itulah urgensi MOU ini.

Hadir pada kesempatan tadi, Rektor @univ.brawijaya Prof Nuhfil Ananni dan Para Wakil Rektor, Dekan Fak Hukum UB, Dr. Ali Safaat dan para civitas akademika UB lainnya.

Saya sendiri didampingi Dr. Inosentius Samsul, Kepala Badan Keahlian @dpr_ri beserta para pejabat dan penyusun perundang-undangan BK DPR RI.

Semoga ikhtiar ini akan semakin memperkuat fungsi @dpr_ri dalam ranah ketatanegaraan kita .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.