Paman BirinMU 50,24 Persen dan H2D 49,76 Persen

Banjarmasin, BARITO – Tim Pemenangan Paman BirinMU (Sahbirin Noor-Muhidin) setelah melakukan rekapitulasi perhitungan suara berdasarkan Formulir C hasil KWK dan Formulir D hasil Kecamatan KWK pada Senin (14/12/2020) menyatakan pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan Nomor Urut 01, H Sahbirin Noor-H Muhidin meraih 851.828 suara (50,24 Persen) unggul dari paslon Nomor Urut 02, Denny Indrayana-Difiriadi (H2D) yang meraih 843.659 suara (49,76 Persen).

Hasil perolehan tersebut setelah dilakukan rekapitulasi perhitungan suara final, dimana paslon Paman BirinMU menang di 5 kabupaten.

“Hasil rekapitulasi perhitungan suara, Paman BirinMU meraih 50,24 persen melawan H2D yang meraih 49,76 persen,” sebut Ketua Tim Pemenangan Paman BirinMU, Muhammad Rifqinizamy Karsayuda kepada wartawan.

Rifqinizamy menambahkan, paslon Paman BirinMU meraih kemenangan di Kabupaten Balangan, Barito Kuala, Tanah Bumbu, Banjar dan Tapin.

Karena itu, anggota DPR RI ini atas nama Ketua Tim Pemenangan Paman BirinMu mengucapkan terima kasih dan penghargaan serta apresiasi yang tinggi kepada kabupaten-kabupaten yang telah memberikan kepercayaan kepada pasangan kami (Paman BirinMU), sehingga meraih kemenangan pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel Tahun 2020.

Dan kepada semua pemilih, lanjutnya, kami juga sampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan, karena sebagai pemilih telah berkontribusi pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak ini.

“Dengan hasil rekapitulasi perhitungan suara ini, kami berani mempertanggung jawabkannya,” tegas Rifqinizamy.

Namun ia juga meminta agar dihentikannya cara-cara berpolitik yang membangun argumentasi-argumentasi kosong tanpa data.

“Mari kita berikan pembelajaran politik cerdas bagi masyarakat Kalimantan Selatan,” ajaknya.

Karena menurut Rifqinizamy tidak semua masyarakat kita tahu tentang data dan tidak semua masyarakat kita paham tentang fakta dari politik, karena itu harusnya memberikan pelajaran yang baik untuk kita mencerdaskan masyarakat.

“Berikan pembelajaran kepada masyarakat kita dengan cara berpolitik yang baik cara berpolitik yang memiliki data serta memiliki fakta,” imbuhnya.

Rifqinizamy juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan dan support dalam proses pelaksanaan Pilkada serentak ini dan kita juga tetap bersabar menunggu hasil perhitungan suara di KPU Kalsel, yang insyaallah dalam waktu dekat ini.

Sumber: http://www.baritopost.co.id/paman-birinmu-5024-persen-dan-h2d-4976-persen/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.