BirinMu Berada di Atas Angin

BANJARMASIN – Tim Pemenangan pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Kalimanatn Selatan, H Sahbirin Noor-H Muhidin (BirinMu) berbunga-bunga, karena merasak berada di atas angin.

Pasalnya, berdasarkan hasil formulir C1 dan formulir KWK per kecamatan se Kalsel yang dimiliki berdasar hasil real quick count mencapai 100 persen, paslon BirinMu terus mendulang suara di seluruh TPS se Kalimantan Selatan. Diantaranya menang di Kabupaten Balangan, Banjar, Batola, Tanah Bumbu dan Tapin.

Sementara berdasarkan hasil hitungan suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel dari KPU Kalsel hingga pukul 17.30 Wita, pasangan calon BirinMu meraih 50,1 persen suara dengan total suara 716.104, sedangkan lawannya H2D 49,9 persen dengan suara 713.742.

Ketua Tim Pemenangan BirinMu, H Rifqinizamy Karsayuda mengatakan, pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel 2020 adalah satu dinamika politik dalam batas yang wajar.

“Dan sebagai Tim Pemenangan BirinMu, saya pribadi dan seluruh tim mulai tingkat provinsi, kabupaten/kota sampai kecamatan, keluarahan dan desa, cukup menggembirakan bagi BirinMu. Kita bersyukur dalam pemilihan yang paling krusial ini, proses pemungutan dan penhitungan hasil dilalui dengan baik, dimana 152 kecamatan se Kalsel sudah melakukan plenonya. Saksi dari kami dan paslon 2 sudah menandatangani hasil pleno kecamatan,” ujar Rifqinizamy Karsayuda di Sekretariat Tim Pemenangan BirinMu, di salah satu hotel berbintang di Banjarmasin, Senin (14/12) sore.

Ada satu kecamatan di Kota Martapura, Kabupaten Banjar yang masih berlangsung penghitungan yaitu di 7 TPS, karena ada persoalan data tambahan pemilih khusus pemilihan Bupati.

“Tetapi kami sudah mendapat kesimpulan terkait rekapitulasi di situ dan dari 25 kelurahan. Seluruh saksi kami menyatakan tidak ada perbedaan dengan C1 dengan data rekap KWK dan formulir D hasil KWK di Kecamatan yang telah dilakukan oleh tingkat kecamatan tersebut,” jelasnya.

Tim BirinMu sejak awal mnggandeng lembaga-lembaga survei nasional yang terpercaya dan independen, bagaimana mengukur tingkat popularitas dan elektabilitas, kepada metode ilmiah yakni quick count yang ditayangkan Metro TV dan TV One. Memang ada perbedaaan persentase, tapi kemudian hasil akhir sama memenangkan Paslon BirinMu.

“Kami sangat serius untuk penguatan-penguatan saksi. Kami memiliki seluruh saksi di 9.069 TPS di seluruh Kalsel. Kami punya metode bisa melalui WA dan foto Form C1. Saya sendiri menjadi komandannya, tidak berani mengklaim data sebelum seluruh pleno di kecamatan,” tegasnya.

Formulir C1 hasil KWK adalah formulir yang sah sesuai perundang-undangan dan itu ditandangani oleh penyelenggaran baik KPPS maupun saksi yang hadir. “Pasangan BirinMu memenangi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel dengan 50,24 persen melawan 49,76 persen. Kami menang di Kabupaten Balangan, Banjar, Batola, Tanah Bumbu dan Tapin dan itu sudah 100 persen perhitungan seluruhnya,” ujarnya. rds

Sumber: https://matabanua.co.id/2020/12/14/birinmu-berada-di-atas-angin/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.