Pasca Pelantikan, Kalsel Perlu “Pantaskan Diri” Jadi Penyangga Ibu Kota

DUTA TV BANJARMASIN – Pasca dilantiknya gerbong eksekutif yang dinahkodai Joko Widodo dan KH. Ma’ruf Amin, roda pemerintahan negara akan kembali bergerak.

Sinergi eksekutif dan legislatif pun dikebut guna menyelesaikan program legislasi nasional, diantaranya rencana pemindahan ibu kota baru dari Jakarta ke provinsi Kalimantan Timur.

Angoota DPR RI M. Rifqinizamy Karsayuda meminta masyarakat Kalsel sebagai penduduk provinsi penyangga ibukota baru, tentu harus memantaskan diri dari berbagai gempuran ekonomi, budaya, hingga peradaban baru yang mutlak profesional handal akan menyerbu Kalsel.

“Agenda utama pembangunan 5 tahun kedepan dibuka dengan sambutan presiden menjelaskan sektor ekonomi dan SDM, termasuk infrastruktur dan kebijakan besar memindahkan ibu kota negara, DPR RI akan selesaikan prolegnas revisi UU ibu kota, Kalsel kedepan adalah penyangga ibu kota negara, kita harus siap, perumahan layak bagi ibu kota baru, kita harus memantaskan diri dan tak boleh termarginalkan, tentu kaum profesional baru akan bermunculan”, ucap M. Rifqinizamy Karsayuda.

Persoalan lain anggota DPR utusan Kalsel yang duduk di Senayan tentu tengah fokus untuk mengangkat isu lokal untuk di perhatikan pemerintah pusat, misal upaya penyelamatan rimba terakhir Indonesia yakni alam Meratus yang menjadi paru-paru Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.