RESES, MASALAH LAHAN DAN INFRASTRUKTUR

Sejak 2019 dilantik di @dpr_ri dan duduk di Komisi V, Saya meniatkan diri untuk memperjuangkan, mempercepat dan membawa sebesar mungkin anggaran APBN ke Kalsel melalui berbagai proyek infrastruktur strategis.

Alhamdulillah, Selain Bendungan Tapin, Jembatan Alalak, Perluasan dan Perbaikan berbagai ruas Jalan Nasional telah dan sedang berlangsung. Di samping itu, Revitalisasi Kawasan Sekumpul, Bendungan Riam Kiwa, Pengerukan Sungai dan Kolam Retensi di Barabai dan program lainnya akan runing mulai 2021 ini.

Kendati demikian, pembangunan infrastruktur kerap dibayangi masalah lahan. Mulai dari pembebasannya yang lamban, bermasalah, hingga klaim kepemilikan lahan oleh masyarakat diatas aset infrastruktur yang telah dibangun.

Masalah-masalah tersebut saat ini dapat terurai dengan baiknya Kemitraan Saya dengan Kementerian ATR/BPN yang merupakan Mitra Kerja Komisi II DPR RI, tempat saya bernaung saat ini.

Hari ini, di masa reses ini, bertempat di @bwskalimantan_3 , Saya memfasilitasi Koordinasi Antara Kanwil dan Para Kantah ATR/BPN se Kalsel dengan Para KaBalai Kementerian PUPR se Kalsel. Tim kecil telah terbentuk untuk menyelesaikan berbagai tunggakan persoalan pertanahan di bidang infrastruktur, termasuk potensi persoalan yang akan hadir.

Semoga Barokah bagi Banua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *