Rifqinizami Siap Bantu Kalsel Jadi Penyangga IKN

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Anggota DPR RI asal Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) kini mulai mengisi sejumlah kursi komisi DPR RI, sebagai tempat mereka menyalurkan aspirasi sesuai bidangnya.

Di antaranya, mulai dari Komisi I diisi oleh Bambang Heri Purnomo (Golkar) dan Syaifullah Tamliha (PPP).

Lalu, Komisi III ada Habib Aboe (PKS) dan Khairul Saleh (PAN). Selanjutnya Komisi VII ada Sulaiman Umar (PDIP), Syafruddin H Maming (PDIP), Hasnuryadi Sulaiman (Golkar), dan Zairullah Azhar (PKB).

Selanjutnya, Komisi VIII diisi Saiful Rasyid (Gerindra) dan komisi X ada Muhammad Nur (Gerindra).

Sedangkan Rifqinizami Karsayuda (PDIP) jadi satu-satu wakil dari Kalsel di komisi V dari 11 wakil Kalsel di DPR RI.

Komisi V fokus membidangi infrastruktur dan perhubungan. Posisi Rifqi dinilai strategis untuk ikut memperjuangkan percepatan pembangunan di Banua. Terutama mempersiapkan Kalsel sebagai penyangga Ibu Kota Negara (IKN).

“Saya berharap seluruh pemangku kebijakan, baik itu di tingkat provinsi dan kabupaten/kota di Kalsel yaitu Gubernur, Bupati/Walikota dan DPRD Provinsi serta DPRD kabupaten/kota segera menyusun RTRW dalam rangka mempersiapkan Kalsel sebagai penyangga ibu kota,” kata Rifqi melalui keterangan tertulisnya.

Rifqi menganggap koordinasi di tingkat provinsi dan kabupaten/kota sangat penting untuk diperjuangkannya di tingkat pemerintah pusat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.