Rifqinizamy Lakukan Terobosan ‘Reses Virtual’

Jakarta – Anggota Komisi V DPR RI Rifqinizamy Karsayuda kembali melakukan terobosan dalam menjalankan aktivitas kinerja kedewanan. Kali ini ia menghadirkan terobosan berupa ‘Reses Virtual’. Menurutnya, situasi di tengah pandemi Covid-19 membuat pola kerja harus beradaptasi dengan situasi yang terjadi saat ini. Sehingga, sebagai solusinya maka ia menerapkan pola terobosan baru berupa ‘Reses Virtual’ itu sebagai bagian dari ‘itjihad’ kinerja.

Rifqi demikian ia akrab disapa mengungkapkan, ‘itjihad’ harus dilakukan untuk menghadirkan ‘the new normal’ di tengah situasi pandemi ini. Selain bentuk ijtihad kinerja, sambung Rifqi, pola ini juga memberi efisiensi dalam koordinasi dan penyerapan aspirasi masyarakat dan Pemerintah Daerah di berbagai penjuru Tanah Air, terutama di daerah pemilihannya, Kalimantan Selatan I.

“Sebagai Anggota DPR RI saya juga harus berijtihad akan hal ini melalui ‘Reses Virtual’. Pagi ini saya melakukan reses virtual dengan Pemkab Barito Kuala. Saya menyertakan seluruh Kementerian selaku mitra kerja Komisi V DPR.  Yakni, Kementerian PUPR, Kemenhub dan Kemendes PDTT. Hadir para pejabat eselon I, II dan III dari 3 Kementerian tersebut” ujar Rifqi dalam siaran persnya kepada Parlementeria, Kamis (14/5/2020).

Sementara itu, sambung politisi PDI-Perjuangan ini, Pemkab Barito Kuala dihadiri Bupati Barito Kuala Noormiliyani dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang berkaitan dengan bidang kerja di Komisi V DPR RI, yaitu, bidang infrastruktur, perhubungan, desa dan trasmigrasi. Dalam pertemuan virtual tersebut, Rifqi menegaskan komitmen dan progres kerjanya.

“Komitmen saya dan seluruh mitra kerja untuk Barito Kuala sangat besar dan serius. Di PUPR saja, ada lebih dari Rp 175 Miliar program infrastruktur yang berlokasi di Barito Kuala tahun 2020 ini. Ini belum dengan ditambahkan bersama program Kemenhub dan Kemendes. Sebagai daerah transmigrasi, Kawasan Cahaya Baru di Barito Kuala ditetapkan sebagai Kawasan Terpadu Mandiri oleh Kemendes. Barito Kuala juga diberikan program desa prioritas nasional,” pungkas Rifqi.

Reses Virtual ini dibuat Rifqi secara transparan kepada publik dengan menyiarkannya langsung melalui platform media sosial resmi-nya. Rifqi menekankan, hal itu sebagai ‘the new format’ pola kinerja dirinya selaku Anggota DPR RI. Selanjutnya, Rifqi akan kembali menggelar reses virtual dengan Pemerintah Kabupaten Tapin, Balangan, Tabalong dan Kabupaten lain di wilayah Kalimantan Selatan. (pun/sf)

Sumber: https://fakta.news/berita/rifqinizamy-lakukan-terobosan-reses-virtual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.