Rifqy Karsayudha: Kalsel Bakal Dapat Tambahan 5 Bus Rapid Trans

BANJARMASIN – Anggota Komisi V DPR RI Rifky Karsayudha yang membidangi Bidang Infrasruktur, Perhubungan, Desa, Pembangunan Daerah Tetinggal dan Transmigrasi ini  memperjuangkan agar Provinsi Kalsel kembali mendapat tambahan Bus Rapid Trans (BRT). 

“Kami memperjuangkan tambahan 5 BRT lagi untuk Provinsi Kalsel guna menunjang arus penumpang angkutan darat,” katanya, Senin (23/12).

Kata Rifky, saat ini jumlah BRT yang ada dinilainya kurang maksimal mengingat arus jumlah penumpang terus meningkat. Termasuk kebutuhan angkutan penumpang di beberapa daerah di Kalsel.

“Usai pelaksanaan PON di Papua, kami sudah lobby mengajukan ke Kementrian Perhubungan RI. BRT yang ada di Papua ditarik dan didistribusikan untuk Kalsel,” katanya.

Sebelumnya, Wakil Ketua PDIP Kalsel ini memperjuangkan lembaga pendidikan, baik perguruan tinggi, pondok pesantren di Kalsel mendapat bus bantuan Kemenhub RI.

“Syukur Alhamdulilah, Kalsel dapat jatah 6 bus sekolah untuk lima kabupaten/kota. Saat ini semua bus sudah dikirimkan ke Kalsel,” katanya.

Kata Bang Haji Rifqi—sapaan akrab mantan dosen ULM Banjarmasin ini, dirinya berjanji akan memperjuangkan juga bantuan lainnya untuk Kalsel.

Bang Haji Rifqi mengatakan bus sekolah itu diberikan kepada beberapa lembaga pendidikan, seperti universitas, pesantren dan juga ke sekolah. Karena memang program itu ditujukan untuk lembaga pendidikan.

Kelima daerah di Kalsel yang mendapat bantuan dari dana hibah ini yakni, Intitut Agama Islam Darussalam Martapura sebanyak 1 bus, Kabupaten Tabalong 1 bus, Tapin 1 bus, Kota Banjarbaru 2 bus dan Kotabaru 1 bus.

Sumber: http://infobanua.co.id/2019/12/rifky-karsayudha-bandara-syamsudin-noor-bakal-dapat-tambahan-5-bus-rapid-trans/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.