Blak-blakan, Rifqinizamy Minta Petunjuk Haji Isam untuk Maju di Pilgub Kalsel 2024

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN – Anggota Komisi II DPR RI, M  Rifqinizamy Karsayuda, mengisyaratkan tidak lagi maju dalam Pemilu Legislatif (Pileg) 2024.

Pasalnya, Rifqi tidak mengembalikan formulir Daftar Calon Sementara (DCS) PDI Perjuangan untuk Pileg 2022.

“Sampai sekarang saya memutuskan diri untuk tidak mendaftar kembali sebagai calon Anggota DPR RI untuk 2024,” ujarnya.

Lantas apakah keputusan ini merupakan sinyal dirinya ikut meramaikan Pilkada 2024 khususnya Pilgub Kalimantan Selatan (Kalsel) ?

Terkait hal ini, Rifqi pun menerangkan dirinya saat ini masih melakukan istikharah. Namun menurutnya peluangnya ada.

Dikatakan bahwa dirinya sudah menerima dorongan, sekaligus aspirasi dari konstituen untuk maju di  Pilgub Kalsel 2024.

“Memang ada satu dua aspirasi terkait dengan pilgub. Termasuk keinginan dari para elit partai di tingkat pusat yang kebetulan teman di DPR RI. Terutama partai di luar PDI Perjuangan yang mendorong serius menghadapi Pilgub Kalsel 2024. Tapi saya sendiri kan tau diri, saya ini bukan siapa,” katanya.

Terlepas dari adanya dorongan tersebut, Rifqi mengaku saat ini sedang berupaya meminta petunjuk-petunjuk.

Kemudian, dia blak-blakan sedang menunggu petunjuk dari pengusaha tersohor di Kalsel, yakni H Andi Syamsuddin Arsyad atau yang dikenal juga dengan Haji Isam.

“Saya sedang melakukan istikharah sesungguhnya dan juga istikharah politik. Dalam konteks istikharah politik, tentu saya akan berkomunikasi meminta arahan petunjuk dari Pak Haji Andi Syamsuddin Arsyad atau Haji Isam,” ujarnya Rabu (24/8/2022).

Bukan tanpa alasan dirinya meminta petunjuk dari Haji Isam untuk maju di  Pilgub Kalsel 2024. Pasalnya Haji Isam lah menurutnya yang begitu berjasa dalam karirnya berpolitik bahkan hingga mampu menembus Senayan.

“Saya bisa sampai ke titik ini, dalam proses politik sampai dengan menjabat ini karena jasa baik dan budi dari beliau,” jelasnya.

Jika nantinya Haji Isam memberikan restu kepada dirinya untuk maju di  Pilgub Kalsel 2024, tanpa ragu Rifqi menyatakan siap untuk bertarung.

“Saya maju. Saya akan maju serius menjadi Calon Gubernur Kalsel dan saya akan berikhtiar memenangkan  Pilgub Kalsel 2024,” katanya di Banjarmasin.

Disinggung apakah sudah melakukan penjajakan atau pembicaraan ke arah  Pilgub Kalsel 2024 dengan Haji Isam, dia tidak menampiknya. “Saya berani ngomong begini, tentu tidak sekadar mengklaim,” pungkasnya.

Sumber: https://banjarmasin.tribunnews.com/2022/08/25/blak-blakan-rifqinizamy-minta-petunjuk-haji-isam-untuk-maju-di-pilgub-kalsel-2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.