DESA PERCONTOHAN, BUMDES DAN MASYARAKAT TERPENCIL

DESA PERCONTOHAN, BUMDES DAN MASYARAKAT TERPENCIL – Hari ini, masih dalam masa reses, Saya mengajak Sekjend Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI @kemendespdtt , Kanda Dr.Anwar Sanusi beserta Pejabat Kemendes ke Kabupaten Barito Kuala yang merupakan salah satu Kabupaten di Daerah Pemilihan Saya.

Kami disambut Ibu Bupati Barito Kuala @humpro_baritokuala , Bu Noormiliyani AS @puteri_aberani yang hari ini menandatangani Mou dengan Kemendes. Batola dipercaya Kemendes untuk mengelola program-program prioritas mereka melalui “desa percontohan” di Kec Anjir.

Batola juga akan mengelola desa-desa wisata di kawasan transmigrasi di Kec Mandastana. Selaku anggota Komisi V DPR RI, Saya akan mensupport dan melakukan pengawasan terhadap program-program Kemendes yang merupakan mitra kerja kami.

Pada kesempatan ini, hadir pula saudara-saudara saya dari desa-desa terpencil. Saya menyampaikan tentang Putusan PN Sintang Kalbar yang melindungi peladang dengan pola membakar lahan sebagai kearifan lokal.

Pada bagian akhir, Saya sampaikan bahwa saat ini, Saya hendak menghadirkan BUMDES di mesjid-mesjid yang banyak disinggahi masyarakat. Agar ekonomi mesjid di pedesaan bisa menggeliat. Program ini akan menjadi pilot project bagi Indonesia.

Semoga Allah SWT meridhoi Kita semua. Merdeka !!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.