Temui Menteri PUPR, Rifqinizamy Bahas Jembatan Alalak dan Minta Dibuka

BANJARMASIN, DUTA TV – Pasca viralnya video moge dan Ading Basit, anggota DPR RI Dapil Kalsel 1, Rifqinizamy Karsayuda, langsung menemui Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, Jumat (24/09/2021) siang.

Dimana ikon baru Kalsel ini sekarang menjadi buah bibir di kalangan masyarakat Banua.

“Kami bicara soal jembatan Alalak di Banjarmasin yang menjadi buah bibir beberapa hari ini,” kata Rifqinizamy.

Ia pun menyampaikan kondisi sebenarnya yang terjadi di lapangan kepada Menteri Basuki. Seperti, seringnya terjadi kemacetan di kawasan sekitar jembatan itu.

Rifqi juga meminta Menteri Basuki agar segera membuka jembatan Alalak, tanpa harus menunggu peresmian dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Beliau setuju dan amat memahami masukan saya,” tegasnya.

Selain itu, pihaknya sepakat untuk terus berkoordinasi guna melanjutkan dan mempercepat berbagai program infrastruktur di Kalsel.

Di antaranya revitalisasi Sekumpul, Bendungan Riam Kiwa, pelebaran jalan negara menuju Banua Anam (Hulu Sungai) dan lain-lain.

“Saya pastikan semua akan berjalan dan terus berjalan. Insya Allah,” Lanjutnya.

Awalnya, Rifqi bermaksud menyampaikan draft buku yang ditulisnya berjudul “Dimensi Hukum Pembiayaan Infrastruktur Milik Negara dengan Skema Non-APBN (Kolaborasi Pemerintah dan Perusahaan Swasta Nasional)”.

“Buku ini telah saya tulis sejak awal menjabat anggota DPR RI dan bertugas di Komisi V. Saya meminta Pak Basuki menuliskan kata pengantar. Alhamdulillah beliau bersedia,” Tutup Bang Rifqi sapaan akrab.

Sumber: https://dutatv.com/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.